Friday, September 17, 2010

Mencoba Rampok Bank, Justru Ditawari Pinjaman

http://i.okezone.com/content/2010/09/17/214/373281/RS6D8Q6BKt.jpg
Niat seorang perampok untuk menggasak uang di bank incarannya gagal, saat dirinya justru ditawarkan pinjaman oleh karyawan bank. Perampok berhasil diyakinkan untuk mengambil pinjaman untuk mengatasi kesulitan uang yang dia alami saat ini.

Mark Smith awalnya bermaksud untuk merampok sebuah bank di Watsonville California, Amerika Serikat (AS). Dia mengatakan, jika dirinya membawa bom di dalam tasnya dan mengancam akan meledakan gedung bank tersebut, kecuali dirinya diberi uang sebesar USD2.000 atau sekira Rp17,9 juta (Rp8.985 per USD).

Tetapi saat dirinya sedang melakukan aksi, seorang karyawan bank justru berhasil membujuknya untuk mengambil pinjam untuk memecahkan masalah keuangan yang dialaminya. Saat pelaku disuruh menunggu untuk mengurus surat pinjaman, manajer bank langsung menelpon pihak berwenang.

"Seorang karyawan yang memiliki inisiatif, mampu menenangkan pelaku dan menawarinya pinjaman. Saat ia (pelaku) menunggu surat-surat yang diperlukan, kami langsung datang untuk menangkapnya," ungkap Letnan Darren Thompson kepada The Santa Cruz Sentinel, Sabtu (18/9/2010).

Polisi akhirnya menangkap Smith atas dugaan melakukan percobaan perampokan. Dia juga dianggap melakukan ancaman dengan bom palsu. Saat melakukan aksinya, Smith tidak membawa senjata apapun.(okezone.com)

No comments:

Post a Comment