Saturday, September 4, 2010

Marinir Kehilangan 1/3 otak setelah berperang di Irak

http://www.sfbappa.org/SF33.images/General%20News/images/AE%202mes1%20copy.jpg

Seorang sersan Angkatan Darat yang berjuang selama hampir dua tahun untuk pulih dari cedera kepala yang berkelanjutan di Irak, tewas ketika otaknya membengkak setelah operasi.

Nasib Sgt. Frank Sandoval, 27 tahun, berpindah pindah dan setidaknya tiga negara bagian ia ikuti untuk pemulihan di rumah sakit Veteran Administration di Palo Alto. Sandoval meninggal pada 18 Juni, setelah ahli bedah menanamkan prostesis untuk mengganti bagian dari tengkorak.
Menurut Departemen Pertahanan.

Sandoval, dari Yuma, Ariz, bergabung dengan Tentara pada 11 September 2001, ketika itu Ia sedang dalam tur kedua di Irak, ketika itu sebuah bom meledak, meninggalkan luka parah pada Dec 28, 2005. Setelah ia diterbangkan ke Walter Reed Medical Center di Washington, DC, keluarganya diberitahu bahwa dia mungkin tidak akan hidup lebih dari 24 jam, dan jika ia melakukannya, ia tidak akan bisa berjalan atau melihat.

Tetapi ia melakukan berbulan bulan rehabilitasi, belajar kembali untuk melakukan fungsi yang paling sederhana - menelan, berbicara, berjalan. Dia membuat banyak kemajuan, dan prostesis dirancang untuk menutupi bagian yang terbuka otak Sandoval , yang akan memungkinkan dia untuk berhenti mengenakan helm pelindung, kata dokter.

Sebelum operasi, Sandoval mengatakan ia ingin menjadi lebih mandiri dan tidak perlu mengandalkan begitu banyak pada istrinya Michelle, 22, dan pasangan 5 tahun putri, Joelena. Tapi ia juga khawatir "bahwa aku tidak akan bangun," kata dia sehari sebelum operasi.
Sandoval ditugaskan di Batalion ke-2, 5th Artileri, dari Fort Sill, Okla tuanya dan istri memutuskan untuk menyumbangkan organ-organ untuk mengakui keinginannya untuk menggunakan hidupnya untuk membantu orang lain.

No comments:

Post a Comment