Sunday, June 26, 2011

Ini Dia makanan yang Dapat Membuat Anda Bahagia

Stres memang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. untuk meredamnya Anda memerlukan zat antidepresan yang menyehatkan jiwa dan raga.


Headline

Berikut beberapa makanan yang tidak kalah manjurnya dengan obat dalam menangkal stres.

Susu

Susu kaya akan tryphotan yang mengubah asam amino otak menjadi serotonin. Pada dasarnya serotonin adalah zat yang banyak diaplikasikan untuk antidepresan. Selain itu, susu juga mengandung antioksidan, vitamin D, dan vitamin B12 yang membantu melawan stres.

Gandum

Banyak orang takut akan karbohidrat. Padahal sudah lama zat ini memegang peranan penting dalam kadar gula darah, meningkatkan energi, dan membantu meningkatkan zat kimia serotonin yang membuat orang bahagia. Dengan konsumsi yang terarah Anda bisa tetap sehat dan bahagia, tanpa takut perut membuncit.

Bayam

Percayalah, kekuatan Popeye setelah memakan bayam bukanlah dongeng anak-anak, karena tumbuhan ini adalah sayuran hijau yang kaya akan zat besi yang merupakan kunci untuk sistem peredaran darah yang benar.

Mereka yang kekurangan zat besi dipastikan akan merasa lelah, letik dan lesu. Jadi sekarang sudah tahu kan kenapa Popeye selalu bisa mengalahkan Brutus?

Minyak Ikan

Ikan berminyak seperti salmon dan makarel diakui sebagai salah satu makanan super di dunia. Ikan-ikan ini mengandung Omega-3 yang tinggi untuk meningkatkan berbagai aspek kesehatan fisik.

Asam lemak ini juga dapat mengobati depresi secara klinis. Jika Anda merasa jijik dengan amis ikan atau pengidap alergi, Anda bisa mendapatkan segala manfaat suplemen Omega-3 yang beredar di pasaran.

No comments:

Post a Comment