Monday, September 6, 2010

Sinabung Meletus, SBY Tertunda Pulang

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/09/07/0937364620X310.JPG
Kepulangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari Medan, Sumatera Utara, ke Jakarta, Selasa (7/9/2010) pagi ini, tertunda sekitar satu jam.

Menurut Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada Kompas, Presiden harus mendengarkan paparan dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono yang melaporkan perkembangan pasca-meletusnya kembali Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Selasa dini hari tadi.

"Ya, ada paparan dulu, jadi tertunda," tandas Julian, singkat.

Namun, dalam paparan tersebut, sejumlah menterinya tidak ikut. Sejumlah menteri seperti Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menteri Sosial Salim Segaf Al'Jufrie justru terlihat duduk-duduk di lobi hotel tempat Presiden dan rombongan menginap.

Menurut informasi yang diterima Kompas, yang ikut mendengarkan paparan dari Surono di antaranya hanya Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Semula dijadwalkan, Presiden sudah terbang pukul 08.45 WIB, tetapi Presiden dan rombongan baru meninggalkan hotel tempatnya menginap pada pukul 09.00 WIB. Sekarang ini, Presiden baru akan naik ke pesawat untuk menuju ke Jakarta.(kompas.com)

No comments:

Post a Comment