Friday, September 17, 2010

Pangeran William Lulus Jadi Pilot Helikopter

http://i.okezone.com/content/2010/09/17/18/373283/Bg0JkJzPkM.jpg
Pangeran William akan memulai karier barunya sebagai pilot helikopter regu penyelamat Angkatan Udara Inggris, setelah dirinya dinyatakan lulus dari proses pelatihan.

Pangeran yang berada di urutan kedua pewaris tahta Kerajaan Inggris ini, akan bertugas sebagai ko-pilot helikopter Sea King. Dia akan menjadi bagian dari kru yang berjumlah empat orang dan berbasis di markas Royal Air Force (RAF) di Anglesey, sebelah barat laut Wales.

"Pelatihan itu memang amat menantang, tetapi saya benar-benar menikmatinya," ungkap pangeran berusia 28 tahun seperti dikutip Reuters, Sabtu (18/9/2010). Dengan lulus dari pelatihan, William akan berpangkat letnan penerbang.

Putra pertama Pangeran Charles itu mengaku, jika dirinya amat menyukai terbang. Dia juga menyatakan, "menjadi kehormatan besar untuk dapat bergabung dan bertugas dengan regu penyelamat."
Selama mengikuti pelatihan, William menyelesaikan pelatihan selama 70 jam terbang langsung dan 50 jam pelatihan melalui simulator.

Mengabdi untuk militer Inggris bukanlah yang tidak biasa dilakukan oleh Kerajaan Inggris. Sebelum Pangeran William, adiknya Pangeran Harry sempat bertugas di Afghanistan bersama Angkatan Darat Inggris.(okezone.com)

No comments:

Post a Comment