Saturday, September 18, 2010

Kumpulkan kaleng Bekas Buat Modal Nikah

http://www.kagakribet.com/artikel/Memulunguntukmodalkawin.jpg


Andrea Parrish dan Peter Gayer memperlihatkan kaleng-kaleng aluminium yang mereka kumpulkan.

Demi cinta bagi kekasih dan cinta bagi lingkungan, dua sejoli di negara bagian Washington, Amerika Serikat (AS), kini sibuk mengumpulkan kaleng-kaleng aluminium bekas yang akan berguna untuk membiayai pernikahan mereka.

Harian The Spokesman-Review mengungkapkan bahwa pasangan Andrea Parrish dan Peter Gayer kini baru mengumpulkan lebih dari 18.000 buah kaleng bekas di rumah mereka. Artinya, jumlah yang mereka kumpulkan saat ini baru hampir 5 persen dari target, yaitu 400.000 buah kaleng.

Bila sudah memenuhi target, kaleng-kaleng bekas itu akan memiliki berat sekitar 5 ton. Bila kaleng-kaleng dijual ke pasar loak, dua sejoli itu akan mendapat bayaran 3.800 dolar AS (sekitar Rp35.169.000). Uang sebanyak itu cukup untuk membiayai acara pernikahan mereka sekaligus modal awal berumahtangga.

Andrea dan Peter berharap bisa memenuhi target sebelum tanggal pernikahan mereka, yaitu 31 Juli mendatang. Mereka pun berpromosi kepada publik untuk menyumbangkan kaleng bekas melalui situs internet dengan alamat www.weddingcans.com.

Bagi para pencari barang bekas, Kaleng aluminium merupakan salah satu benda berharga untuk dijual karena bisa didaur-ulang untuk kepentingan industri.

No comments:

Post a Comment