Wednesday, September 15, 2010

Di Kamboja, Dodd Mesumi Belasan Gadis

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/07/20/2224567p.jpg
Kelompok beranggotakan 20 perwira kepolisian, para korban, dan beberapa perwakilan sipil terbang ke AS pada hari Selasa (14/9/2010) untuk menghadiri pengadilan terhadap pria AS yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur.

Khieu Sopheak, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Kamboja, Selasa, mengatakan, 20 warga Kamboja dari beberapa lembaga termasuk perwira kepolisian akan terbang ke California, AS, menghadiri pengadilan atas undangan pihak berwenang.

Michael James Dodd (59) dituduh melakukan hubungan seksual dengan sejumlah gadis di bawah umur di Kamboja.

Tersangka ditangkap di Kamboja pada 2008 dan divonis 10 tahun penjara oleh pengadilan Kamboja, dan ia telah dikirim ke AS pada Februari tahun ini. Dodd diperkirakan akan diadili di pengadilan Los Angeles pada 22-24 September 2010.

Sumber-sumber polisi mengatakan, undangan itu disampaikan kepada Kamboja lewat seorang hakim AS dari pengadilan Los Angeles.

Mereka mengatakan, undangan itu dikhususkan kepada dua pejabat pengadilan, delapan perwira kepolisian dari departemen Anti-Penyelundupan Manusia, pihak berwenang setempat, beberapa wakil dari LSM, dan korban.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, media massa lokal kerap melaporkan berita tentang kasus paedofilia dan pencabulan terhadap gadis di bawah umur di negara itu.(kompas.com)

No comments:

Post a Comment