Sunday, September 5, 2010

Cari Cincin di Sumur, Empat Orang Tewas

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2009/07/12/1912033p.JPG
Empat orang warga ditemukan tewas di dalam sebuah sumur di Dusun Gabahan, Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Minggu (5/9/2010) sore. Keempat orang itu tewas setelah berusaha menguras sumur untuk mencari cincin tunangan yang terjatuh di dalam sumur tersebut.

Keempat orang tewas itu adalah Sutrisno (45), Sutarjo (45), Suwito (20), dan Dodo alias Kidir (20). Keempatnya berhasil dievakuasi dari dasar sumur oleh tim SAR Brigadir Mobil Polres Banyumas dengan dibantu Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat Banyumas, sekitar pukul 18.00.

Kepala Polsek Kalibagor Ajun Komisaris Susanto mengatakan, usaha mencari cincin di sumur itu adalah keinginan Sutrisno yang ingin mencari cincin tunangan putrinya Samini (18). Upaya itu kemudian dibantu oleh calon tunangan putrinya Dodo, dan dua kerabatnya Sutarjo dan Suwito.

Namun keempatnya masuk ke dalam sumur secara bergantian, dan tak pernah kembali. Jiwan (19), salah seorang tetangga Sutrisno yang ikut membantu menguras sumur tersebut, melaporkan kejadian itu ke Polsek Kalibagor, dan para korban langsung dievakuasi sekitar pukul 16.00.

Susanto mengatakan, para korban akan diautopsi untuk diperiksa terlebih dahulu penyebab kematiannya. Namun sementara ini, lanjutnya, diperkirakan keempatnya tewas di dalam sumur karena kekurangan oksigen. "Untuk kemungkinan adanya gas beracun di sumur ini, masih akan diperiksa lagi," jelasnya.(kompas.com)

No comments:

Post a Comment