Sunday, September 5, 2010

Ajaib!! Lewat eBay, Barang-Barang Dapur yang Dicuri Bisa Kembali

http://www.kagakribet.com/artikel/stolenkitchen.jpg
Ketika tiba di rumah setelah liburan akhir pekan, Tristan Brooks tak menemukan barang-barang dari dapurnya. Nilai barang tersebut mencapai sekurangnya £ 8,000.

Sang pencuri bahkan juga membawa lemari es freezer seharga £ 700 beserta isinya dan anehnya polisi mengatakan mereka tidak ada petunjuk apapun tentang siapa pencurinya.

Namun, dengan hanya beberapa klik mouse saja , perencana transportasi berusia 30 tahun tersebut kini berhasil menemukan sebagian dari harta dapurnya tersebut telah dijual di situs lelang internet eBay oleh seorang pria yang tinggal 30 mil jauhnya dari tempat kediamannya saat pencurian berlangsung.

Untuk itu, Tristan menyamar menjadi seorang pembeli yang tertarik dan mengunjungi rumah pencuri - dan menemukan sisa harta yang dicurinya.

Lalu Tristan menelepon polisi dan akhirnya barang-barang yang sempat dicuri dari dapurnya kini telah kembali.

Barang-barang tersebut memang cukup berharga bagi Tristan. Dia harus menabung selama sepuluh tahun untuk membeli sebuah rumah senilai £ 400,000 di pinggiran Cardiff Pontcanna dan menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mengisi barang-barang di rumah tersebut termasuk bagian dapurnya.

Tetapi selama akhir pekan sesaat sebelum pindah ke rumah tersebut, ia menerima pesan teks dari seorang pekerja pembangun rumahnya bahwa barang-barangnya telah dicuri.

Sang pekerja menemukan lubang menganga di dapur dimana kulkas lemari es, kompor gas dan kompor keramik telah lenyap ketika dia tiba di tempat tersebut.

Para pencuri itu juga pergi dengan bmembawa beberapa item barang lainnya termasuk beberapa alat pertukangan. Menurut Tristan, sang pencuri mengambil segala sesuatu dari rumah tersebut yang mampu diraih.
Kontraktor pembangunan rumah tersebut telah menghubungi polisi dan seorang perwira juga telah memeriksa rumah tersebut, namun para tetangga tidak melihat petunjuk apapun.

Ide brilian muncul dari kekasih Tristan. Dia menyarankan untuk memeriksa situs lelang online eBay untuk melihat apakah ada barang-barang curian mereka muncul di situs.

Nah, ketika mulai log on, ternyata Tristan mendapati freezer kulkasnya dipajang di situs tersebut. Barang tersebut dijual oleh seseorang di Bridgend.

Akhirnya, Tristan mengirim email kepada penjual tersebut serta mengatur pertemuan untuk melihat freezer kulkas tersebut malam itu juga. Ketika ia tiba di tempat itu sang pencuri sedang duduk di ruang depan dan Tristan melihat oven dan kompor gas yang tersembunyi di bawah beberapa selimut.

Setelah yakin, Tristan membuat alasan dengan mengatakan jika dirinya ingin pulang dan memeriksa apakah lemari es freezer cocok dengan dapurnya atau tidak. Padahal ini adalah alasannya untuk pergi memanggil polisi.

Ketika polisi tiba dan masuk ke dalam rumah tersebut, ditemukan hampir setiap barang curian.

Karena nomor seri dari barang-barang tersebut cocok dengan nomor seri barang yang dimilikinya, Tristan dapat langsung membawanya pulang ke rumah.

Tersangka pencuri kemudian ditangkap tetapi gagal menjalani persidangan di hadapan hakim pada 12 Oktober setelah dibebaskan dengan jaminan. Surat perintah telah dikeluarkan untuk penangkapan kembali.

Nah jika anda punya barang yang dicuri dari rumah anda, mungkin mencobamencari di eBay bisa jadi alternatif tuh.

No comments:

Post a Comment